Selasa, 21 Mei 2024

KSAL dan KSAU Bahas Latihan Bersama Hingga Penjajakan Sistem Komunikasi Alutsista

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono di Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Kamis (18/4).

Sejumlah peluang kerja sama dibahas dalam pertemuan tersebut. Beberapa di antaranya kesempatan latihan bersama serta penjajakan interopabilitas sistem komunikasi kapal perang TNI AL dan alutsista milik TNI AU.

Baca Juga: Peringatan Tiga Tahun KRI Nanggala, Pangkoarmada II Sambut Kehadiran Panglima AL Malaysia

“Peningkatan interoperability antara unsur-unsur TNI AL dan TNI AU dalam melaksanakan operasi dan latihan serta menjajaki penyamaan prosedur komunikasi antara Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dengan Pesawat Udara TNI AU ke depan,” tulis keterangan resmi yang dikutip Dispenal, Jumat (19/4).

Selain membicarakan kesempatan kolaborasi, kunjungan kehormatan yang dilakukan jajaran pimpinan TNI AU juga dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan Tonny sebagai KSAU yang baru.

Baca Juga: Rotasi Jabatan, Kolonel Pnb J.H. Ginting Resmi Menjabat Danlanud Atang Sendjaja

Merespons hal tersebut, Ali menuturkan ungkapan terima kasih dan berharap agar hubungan kedua matra TNI terus berjalan dengan baik.

“Semoga kedepannya segala bentuk kerja sama di bidang operasi maupun latihan dapat terus ditingkatkan antar kedua matra TNI ini,” kata Ali melalui keterangan tersebut. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER