Senin, 15 April 2024

KRI Diponegoro-365 Pimpin Latihan Manuver di Laut Mediterania

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Diponegoro-365 memimpin Miscellaneous Exercise (Miscex) 831 Advance Manuevering Exercise di Area of Maritime Operation Laut Mediterania, Lebanon, Sabtu (24/2).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Senin (26/2), KRI Diponegoro-365 berlatih bersama sejumlah kapal perang negara lain yang tergabung MTF 448 UNIFIL sebagai bentuk respon dari cukup tingginya Military Air Activity di sekitar Area of Maritime Operation dalam beberapa minggu ini.

Baca Juga: TNI AL Kunjungi Armada Barat Arab Saudi, Ini yang Dibahas

Pada latihan tersebut, seluruh kapal membentuk tabir dan formasi pertahanan udara dengan mempertimbangkan kemampuan sensor dan senjata yang dimiliki.

Miscex
(Foto: Dok. Dispenal)

Adapun kapal perang yang terlibat latihan, yaitu dua kapal jenis Corvette antara lain KRI Diponegoro-365 dari Indonesia, BNS Sangram-F113 dari Bangladesh dan satu kapal jenis fregat HS Limnos F-451 dari Yunani.

Baca Juga: Wakili Indonesia, Mayor Petrus Prabowo Bicara Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad AS

Miscex
(Foto: Dok. Dispenal)

Komandan KRI Diponegoro-365 sekaligus Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menyampaikan kepercayaan untuk memimpin latihan ini merupakan suatu bukti kepercayaan dari MTF Commander

“Ini bukti kemampuan platform, sensor, senjata serta pengawak KRI Diponrgoro-365 dinilai mumpuni guna menghadapi situasi ancaman yang semakin kompleks,” ujar Wirastyo. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER