Minggu, 26 Mei 2024

TNI AL Kunjungi Armada Barat Arab Saudi, Ini yang Dibahas

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang tergabung dalam Satgas Port Visit Mesir 2024 melaksanakan courtesy call dengan Armada Barat (Western Fleet) dalam kunjungannya di Arab Saudi, Minggu (25/2).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Senin (26/2), Komandan Satgas Port Visit Mesir 2024 Laksamana Pertama Sumarji Bimoaji bertemu dengan Komandan Armada Barat Laksamana Muda Mansour bin Saud Al-Juadi.

Baca Juga: Jelang Latma Pitch Black 2024, Delegasi TNI AU Ikuti MPC di Australia

Keduanya membahas peningkatan kerja sama antara TNI AL dan Armada Barat. Pertemuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan diplomasi ke depannya antara kedua belah pihak.

Selain itu, Sumarji juga menyampaikan para personel satgas akan melanjutkan perjalanan pulang ke tanah air, usai menyelesaikan ibadah Umrah.

Lebih lanjut, Sumarji juga menjelaskan misi yang telah dilaksanakan satgas di Mesir adalah penyaluran bantuan kemanusiaan dari rakyat Indonesia untuk korban konflik di Gaza, Palestina.

Baca Juga: KSAL Sematkan Brevet Kopaska kepada 8 Pati TNI AL

Diharapkan dengan dilaksanakan Courtesy Call ini dapat meningkatkan hubungan diplomasi kedepannya antara kedua belah pihak.

Selanjutnya, direncanakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 bertolak dari Jeddah, Saudi Arabia, pada Minggu (25/2) sore dan akan melaksanakan pemberhentian selanjutnya di Batam, Kepulauan Riau. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER