Minggu, 14 April 2024

Zelensky Sebut 31.000 Tentara Ukraina Tewas dalam Konflik Melawan Rusia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa sekitar 31.000 tentara Ukraina tewas dalam konflik bersenjata dengan Rusia yang telah berlangsung selama dua tahun.

Baca Juga: Palestina Tekankan Perlunya Langkah Tegas dalam Menekan dan Menghentikan Pendudukan Israel

Dilansir dari BBC, Senin (26/2), pernyataan itu merupakan tanggapan atas unggahan salah satu media Rusia yang memperkirakan bahwa lebih dari 300.000 tentara Ukraina telah tewas di medan tempur. Namun, Zelenky tidak menyebutkan jumlah korban luka karena dikhawatirkan dapat membantu strategi militer Rusia.

“Sekitar 31.000 tentara Ukraina tewas dalam perang ini. Bukan 300.000 atau 150.000, atau apa pun yang dikatakan Putin dan lingkaran kebohongannya. Namun setiap kerugian ini merupakan kerugian besar bagi kami,” kata Zelensky.

Baca Juga: Inggris Ledakan Bom Perang Dunia II Seberat 500 Kilogram

Ia menjelaskan, jumlah warga sipil tewas di wilayah Ukraina yang diduduki Rusia kemungkinan sudah mencapai puluhan ribu tetapi jumlah pastinya tidak diketahui. Sedangkan, sekitar 180.000 tentara Rusia tewas dan puluhan ribu lainnya terluka. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER