Selasa, 21 Mei 2024

Puspenerbal Mulai Geser 6 Pesawat dari Sidoarjo ke Tanjung Pinang Juni 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) akan melaksanakan alih bina enam unit pesawat Wing Udara 2 di Sidoarjo, Jawa Timur ke Wing Udara 1 Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, pada 5 Juni mendatang.

Hal itu diungkapkan saat rapat perencanaan alih bina pesawat yang dipimpin oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda Sisyani Jaffar di Sidoarjo, Selasa (14/5). Rapat tersebut juga diikuti oleh Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo dan Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah.

Baca Juga: Wujud Komitmen Kerja Sama, Belanda akan Kirim Fregat Tiap Dua Tahun

“Rencana pelaksanaan alih bina akan digelar pada 5 Juni 2024 yang akan dilaksanakan di Tanjung Pinang,” kata Sisyani, dikutip dari keterangan Dispen Puspenerbal, Rabu (15/5).

Sebelumnya, Letkol Laut (P) Zulda Hendra selaku ketua panitia acara alih bina pesawat mengungkapkan enam unit pesawat yang akan dipindahkan dari Wing Udara 2 ke Wing Udara 1 terdiri dari fixed dan rotary wing.

Keenam jenis enam pesawat tersebut terdiri dari rsatu unit CN-235 MPA, dua unit Baron G-58, dua unit helikopter Panther AS-565 MBe, dan satu unit helikopter Bell-412.

Baca Juga: Prajurit Marinir Indonesia dan AS Latihan Menembak hingga Jungle Survival di Lampung

Zulda mengatakan dengan bertambahnya keenam unsur pesawat udara tersebut ke Tanjungpinang, diharapkan dapat memperkuat Wing Udara 1 dalam melaksanakan tugas operasional.

“Sehingga diperlukan kesiapan yang matang baik personel pengawak maupun shelter dan kelengkapan lainnya,” kata Zulda. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER