Senin, 20 Mei 2024

TNI AD Akan Bangun Batalyon 746 di Flores, NTT

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AD merencanakan akan membangun batalyon baru yaitu 746. Batalyon ini rencananya akan dibangun lahan milik TNI AD di Desa Tonggurambang, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Flores, NTT.

“Pembentukan Yonif 746 di Nagekeo telah masuk dalam Renstra TNI dan mudah-mudahan dapat direalisasikan pada tahun ini,” ungkap Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan seperti dikutip dari media lokal Flores Pos, Rabu, (15/5).

Baca Juga: Sebanyak 14 Pati TNI AU Dapat Kenaikan Pangkat, 9 Kolonel Pecah Bintang Satu

Lebih lanjut katanya pembangunan kesatuan baru setingkat Batalyon di wilayah Flores sangat dibutuhkan, mengingat tingginya hakekat ancaman yang timbul seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan pembangunan dan pariwisata di wilayah Flores khususnya di Labuan Bajo.

“Terkait adanya warga masyarakat yang telah bermukim di atas lahan Trans TNI AD di Desa Tonggurambang, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, ia mengharapkan agar warga harus mengakui bahwa lahan yang ditempati merupakan milik TNI AD sejak tahun 80-an,” katanya.

Baca Juga: Reuni Panglima TNI di Korem Tadulako, Keluar Berpangkat Kolonel Kembali Jadi Jenderal

“Yang pasti dalam waktu dekat kita akan info resmi dan lebih detail terkait pembangunan markas Batalyon 746 di Nagekeo,” tambahnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER