Senin, 15 April 2024

Palestina Tekankan Perlunya Langkah Tegas dalam Menekan dan Menghentikan Pendudukan Israel

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Juru bicara kepresidenan Palestina Nabil Abu Rudeineh mendesak negara-negara Timur Tengah, khususnya negara Islam untuk menekan Israel dan menghentikan pendudukan yang merenggut hak merdeka warga sipil Palestina.

Baca Juga: Qatar Kecam Standar Ganda Dalam Konflik Gaza

“Gaza adalah bagian integral dari negara Palestina. Israel tidak akan memenangkan perang apa pun melawan Palestina. Kita punya kemauan, tekad, dan kesucian. Kami tidak akan menyerah, dan kami telah berjuang melawan pendudukan selama seratus tahun,” katanya melansir AA, Minggu (25/2).

Hal itu ia sampaikan saat pertemuan antar negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul pada beberapa waktu lalu. Ia juga menyoroti Amerika Serikat (AS) yang telah menggunakan hak veto dan membatalkan resolusi gencatan senjata di Dewan Keamanan PBB. Menurutnya, AS turut mendukung konflik dengan mengirim kapal induk ke Laut Mediterania untuk membela Israel.

Baca Juga: Kanada dan Italia Sepakati Perjanjian Kerja Sama Kemananan dengan Ukraina

“Yerusalem dan tempat sucinya menyaksikan pelanggaran yang dilakukan oleh pendudukan Israel. Pelanggaran lainnya yaitu rencana pendudukan Israel dengan memberlakukan pembatasan masuknya jamaah ke Masjid Al-Aqsa selama bulan Ramadhan mendatang. (Sehingga) negara Arab dan Islam harus mendukung keamanan rakyat kami,” ujarnya. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER