Jumat, 14 Juni 2024

Jabatan Komandan KRI Wahidin Sudirohusodo Resmi Berganti

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada III, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto melantik Letkol (P) Edi Herdiana menjadi Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991.

Adapun sebelum ditempati Edi, posisi tersebut diisi oleh Kolonel Laut (P) Anang Setioko yang kini berpindah tugas di Dankorsis Seskoal. Pelantikan sekaligus serah terima jabatan itu dilaksanakan di Dermaga Dok Semarang PT PAL Surabaya, Jumat (26/4).

Baca Juga: Dirut DEFEND ID Bicara Soal Tantangan dan Peluang Industri Pertahanan di Tengah Dinamika Global

Arif mengatakan pergantian jabatan adalah bagian dari upaya TNI untuk mendorong kemampuan prajurit, terutama dalam merespons tantangan yang semakin kompleks.

“Sekaligus untuk menjamin tetap terpeliharanya kesegaran maupun dinamika organisasi,” kata Arif, dikutip dari keterangan resmi Dispen Koarmada III, Sabtu (27/4).

Baca Juga: Wakil KSAD Tinjau Depo Latihan Tempur Rindam Jaya di Bogor

Selain itu, Arif juga meminta seluruh personel yang kini bertugas di KRI Wahidin Sudirohusodo untuk memberikan dukungan kepada komandan yang baru.

“(Membantu dengan) semangat kerja, loyalitas tinggi dan etos kerja yang baik sebagai prajurit matra laut yang sesuai dengan etos kerja prajurit Satuan Kapal Bantu Koarmada III,” tutur Arif. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER