Selasa, 21 Mei 2024

AS Sebut Serangan Israel ke Rafah Tidak akan Lenyapkan Hamas

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken memperingatkan konsekuensi serangan besar-besaran Israel ke Rafah. Menurutnya, serangan itu tetap tidak akan melenyapkan Hamas.

Dilansir dari NBC, Senin (1/5), Blinken mengatakan bahwa serangan Israel ke Rafah akan memicu ‘anarki’ tanpa melenyapkan Hamas. Ia pun mengakui invasi itu berpotensi memakan korban dengan skala besar.

Baca Juga: Putin Tunjuk Seorang Ekonom untuk Gantikan Menhan Shoigu

“Israel berada dalam jalur yang berpotensi mewarisi pemberontakan dengan banyak anggota Hamas bersenjata, atau, jika Israel memutuskan untuk berhenti, maka kekosongan tersebut akan diisi oleh kekacauan, diisi oleh anarki dan bahkan mungkin diisi kembali oleh Hamas,” kata Blinken.

Sementara, juru bicara Departemen Luar Negeri AS Matthew Miller menyebut Blinken telah berbicara dengan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant untuk menegaskan posisi AS yang menentang invasi di Rafah tersebut.

Baca Juga: HRW: Paramiliter Sudan Telah Lakukan Pembersihan Etnis

“Menteri (Blinken) menggarisbawahi kebutuhan mendesak untuk melindungi warga sipil dan pekerja kemanusiaan di Gaza,” kata Miller. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER