Sabtu, 20 April 2024

Korvet dan Kapal Selam TNI AL Latihan Bersama HMAS Waller-75 Australia di Perairan Bali

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Sultan Hasanuddin-366 dan KRI Alugoro-405 melaksanakan passing exercise bersama kapal selam Australia HMAS Waller-75 di Perairan Utara Bali sampai menuju ke Alur Kepulauan Indonesia (ALKI) II, Kamis (31/8).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Sabtu (2/9), passing exercise adalah latihan untuk menyambut atau mengiringi kapal perang negara sahabat yang akan masuk maupun meninggalkan laut teritorial Indonesia.

Baca Juga: Kerahkan Pesawat Tempur Su-27/30 dan C-130 Hercules, TNI AU Gelar Latihan Air Refueling

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, mengatakan passing exercise antara TNI AL dengan Angkatan Laut Australia adalah upaya untuk mengasah kemampuan serta profesionalitas prajurit TNI AL dalam tugas dan tanggung jawab menjaga perairan Indonesia,

Passing exercise
(Foto: Dok. Dispenal)

Selain itu, passing exercise juga bertujuan menjalin kerja sama yang baik dan mempererat hubungan diplomasi antarkedua angkatan laut dan sebagai media komunikasi serta meningkatkan profesionalitas prajurit bagi TNI AL dengan Angkatan Laut Australia.

Baca Juga: Pangdam Kasuari: Jangan Mengeluh Tugas di Papua

HMAS Waller-75 adalah kapal selam Collins class yang bermarkas di Fleet Base West, Perth ini dibangun oleh Australian Submarine Corporation (ASC Pty Ltd) yang diluncurkan pada 1997 dan memperkuat Angkatan Laut Australia pada tahun 1999. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER