Kamis, 22 Februari 2024

Kodam XI/Udayana Rekrut 500 Putra Bali dan Nusra Jadi Komcad Matra Darat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kodam XI/ Udayana baru saja menggelar sidang panitia penentu akhir (Pantukhir) kepada 750 pemuda dari Bali, NTB dan NTT untuk menjadi Komponen Cadangan (Komcad) matra darat tahun angkatan 2023.

Dilansir keterangan resmi Dispenad, Senin, (8/5) Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono mengatakan nantinya dari 750 ini akan terpilih 500 orang yang dipersiapkan untuk Komcad.

Baca Juga: Kerahkan Casa-212, TNI AU Dukung Operasi TMC di Provinsi Jambi dan Sumsel

“750 oang ini sebelumnya telah lolos uji kompetensi dengan mengikuti sejumlah persyaratan tes yang meliputi administrasi, kesehatan, jasmani dan psikologi dan ini sidang Pantukhir terakhir,” kata Sachono.

Ia pun memastikan timnya bekerja dengan optimal dengan mempertimbangkan hasil seleksi sehingga dapat diambil keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan.

“500 calon terbaik yang terpilih nanti harus berorientasi pada kepentingan bela negara. Kami akan berupaya memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu untuk melaksanakan tugasnya sebagai Komponen Cadangan Matra Darat,” jelas Sachono.

Baca Juga: Gelar Kejurnas Menembak 2023, KSAU Dorong Prestasi Petembak Nasional

Seleksi Komcad ini hampir serupa dengan seleksi penerimaan calon Prajurit TNI AD, dengan harapan mendapatkan personel Komponen Cadangan yang berkualitas dan berkarakter.

Dalam sidang penentuan akhir penerimaan Komponen Cadangan Matra Darat TA. 2023 di Kodam IX/Udayana yang dipimpin Kasdam IX/Udayana tersebut dihadiri baik oleh panitia seleksi pusat maupun daerah. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER