Rabu, 28 Februari 2024

Gelar Kejurnas Menembak 2023, KSAU Dorong Prestasi Petembak Nasional

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menutup penyelenggaraan Kejurnas Menembak Kasau Cup 2023 yang digelar di Lapangan Tembak Reaksi “Djamsuri”, Wing 1 Kopasgat, Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (7/5).

Kepada awak media Fadjar mengungkapkan, kejurnas ini digelar dengan tujuan untuk mendorong prestasi para atlet menembak tanah air. “Lewat kejurnas, kita ingin mendorong atlet-atlet (menembak) untuk terus berprestasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Panglima TNI Pastikan 12 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan KTT ASEAN

Lebih lanjut KSAU berharap, kejuaraan ini dapat menjadi agenda tahunan dan sarana untuk melatih para petembak di tingkat daerah hingga nasional.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat menembak di Lapangan Tembak Reaksi “Djamsuri”, Wing 1 Kopasgat. (IDM/Yuli Ari)

Sebanyak 1.600 orang tercatat menjadi peserta dalam kejurnas menembak tahun ini. Mereka berasal dari berbagai kalangan dan profesi, di antaranya petembak nasional tanah air, personel TNI-Polri, pejabat eksekutif TNI AU, hingga pejabat negara dan daerah seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo serta Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Kerahkan Casa-212, TNI AU Dukung Operasi TMC di Provinsi Jambi dan Sumsel

Tim menembak Korps Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) keluar sebagai juara umum dalam Kejurnas Menembak Kasau Cup 2023. Pencapaian ini menjadi prestasi yang membanggakan lantaran korps pasukan elite TNI AU tersebut berhasil mempertahankan piala bergilir KSAU yang telah mereka raih pada tahun lalu.

Kepada para pemenang, KSAU mengucapkan selamat dan apresiasi. “Saya yakin, prestasi ini adalah buah dari kerja keras dan latihan yang rutin” pungkasnya. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER