Selasa, 5 Maret 2024

Panglima TNI Pastikan 12 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan KTT ASEAN

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Persiapan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) 2023 terus dilakukan. Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan, sebanyak 12 ribu personel gabungan bakal diterjunkan untuk pengamanan. 

“Dua belas ribu personel dari TNI-Polri juga dari stakeholder terkait baik dari BNPT, BNPB, kemudian dari Basarnas, juga dari Satpol PP daerah dan juga peralatannya juga semuanya terlibat,” kata Yudo, dikutip dari Detik, Sabtu (6/5).

Baca Juga: Ini Peran Penting Pushidrosal di Forum Hidrooseanografi Dunia

Selain personel, Yudo mengatakan sejumlah perlengkapan pengamanan juga telah disiapkan. Sebanyak 162 alustsista dari tiga matra bakal dikerahkan untuk menjamin kelancaran acara.

Menukil informasi dari Puspen TNI, ratusan alustsista yang bakal diterjunkan di antaranya  pesawat tempur, kapal perang hingga kendaraan taktis. Yudo mengatakan, semua langkah persiapan harus dimaksimalkan untuk menekan kemungkinan terburuk.

KSAL periode 2020-2022 itu berharap agenda  berlangsung 9-11 Mei di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur itu dapat berjalan lancar.

Baca Juga: 200 Putra Papua Direkrut Jadi Komcad

“Tentunya kita mengantisipasi semua kemungkinan ancaman baik dari luar maupun dari dalam ya,” ucapnya.

“Tadi malam sudah sampaikan juga, kita juga menggelar pesawat tempur, juga mengelar KRI untuk menghambat atau mengantisipasi ancaman-ancaman dari luar,” pungkas Yudo. (un) 

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER