Minggu, 16 Juni 2024

Kunjungi Papua, Kasum TNI Beri Pengarahan kepada Prajurit Koarmada III

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Bambang Ismawan memberikan beberapa pengarahan kepada prajurit angkatan laut yang bertugas di wilayah kerja Koarmada III, Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (21/4).

“Terima kasih kepada prajurit TNI yang berada di wilayah Sorong yang telah bertugas dengan lancar dan baik,” ujar Bambang yang didampingi Pangkoarmada III Laksamana Muda Hersan, dikutip dari keterangan Dispen Koarmada III, Senin (22/4).

Baca Juga: KRI Kapitan Pattimura dan Silas Papare Latihan Bersama di Daerah Operasi Perairan Kepri

Pada kesempatan tersebut, Bambang menyampaikan kedatangannya ke Sorong tersebut selain kunjungan kerja juga sebagai selain silaturahmi untuk melihat langsung kondisi prajurit TNI yang berada di wilayah Papua Barat Daya.

Bambang memberikan beberapa arahan untuk bisa dipedomani agar tugas dapat berjalan dengan lancar dan berhasil, selanjutnya kegiatan tersebut diakhiri dengan tanya jawab Kasum TNI kepada para prajurit yang bertugas di wilayah Sorong.

Baca Juga: Prajurit Penjaga di Ufuk Timur Latihan Jelajah Medan 10 Kilometer

Perkembangan situasi di Papua juga mendapat atensi dari pemerintah pusat, pada Jumat (19/4). Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menggelar rapat koordinasi (rakor) di kantornya.

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan tertutup itu, turut dibahas soal situasi di Papua. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga hadir dalam rapat koordinasi tersebut. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER