Sabtu, 20 April 2024

Jelang LUSO 2023, Wing Komando I Kopasgat Gelar Lomba Menembak Antarsatuan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wing Komando I Kopasgat menggelar lomba menembak antarsatuan pada 8 sampai 9 Agustus 2023 di dua lokasi yang berbeda.

Lokasi yang pertama adalah lapangan tembak Djamsuri untuk satuan jajaran Wing Komando I Kopasgat wilayah Jakarta. Sementara itu, bagi satuan jajaran Wing Komando I Kopasgat wilayah Madiun serta Yogyakarta, perlombaan digelar di lapangan tembak Yonko 463 Kopasgat.

Baca Juga: Kodam Siliwangi Bangun Daerah Latihan Militer dengan Konsep Olahraga, Wisata, dan Ekologi

Para prajurit Kopasgat yang ambil bagian dalam perlombaan ini harus bertanding dalam tiga materi lomba, di antaranya menembak reaksi, tempur ofensif, dan presisi.

Prajurit Wing Komando I Kopasgat
(Foto: Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

Pada dasarnya, lomba ini digelar sebagai langkah persiapan jelang Latihan Uji Siap Operasi (LUSO) TNI Angkatan Udara TA 2023 sekaligus upaya untuk mengasah kemampuan serta kesiapan operasi setiap prajurit Kopasgat.

Baca Juga: Antusias, Mahasiswa KKN dan Pelajar SD Serbu Kendaraan Tempur Kikav 8 Divif 2 Kostrad

“Lomba menembak ini menjadi tolok ukur pembinaan di satuan jajaran Wing Komando I Kopasgat. Selain itu, pada kesempatan yang sama, lomba ini sekaligus menjadi sarana untuk mempersiapkan serta menyaring petembak-petembak andal guna menghadapi Latihan Uji Siap Operasi (LUSO) TNI AU TA. 2023 yang akan datang,” tulis keterangan Penerangan Kopasgat dikutip dari instagram @kopasgat_tniau, Kamis (10/8).

Kopasgat juga menjelaskan, melalui perlombaan ini pihaknya berupaya untuk mencari bibit – bibit petembak muda untuk regenerasi, yang nantinya dapat disertakan dalam kejuaraan menembak pada tingkat nasional dan internasional. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER