Senin, 17 Juni 2024

Antusias, Mahasiswa KKN dan Pelajar SD Serbu Kendaraan Tempur Kikav 8 Divif 2 Kostrad

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Mahasiswa KKN dan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Desa Sukolilo, Kecamatan Wajak antusias saat kedatangan anggota TNI yang akan melaksanakan latihan di wilayahnya di Jabung, Rabu, (9/8).

Mereka memanfaatkan momen ini untuk berkenalan dengan anggota TNI, berfoto, hingga merasakan sensasi berada di atas kendaraan tempur.

Baca Juga: Kolonel Donny Suharto Resmi Jabat Wadan Lantamal X Jayapura

Memanfaatkan kedatangan anggota TNI saat latihan di Desa Sukolilo sebagai media pendidikan pelajar SD dilakukan oleh Ibu Yani, Salah satu ibu guru SD Sukolilo.

Kikav 8 Divif 2 Kostrad
(Foto: Dok. Penkostrad)

“Kegiatan ini adalah momen yang tepat tentunya juga dengan dibulan Agustus dimana momen Kemerdekaan Republik Indonesia dan Anggota TNI datang untuk latihan maka dari itu kami memanfaatkan untuk mengenalkan TNI dan kendaraan tempurnya kepada murid kami,” kata Ibu Yani.

Baca Juga: Kodam Siliwangi Bangun Daerah Latihan Militer dengan Konsep Olahraga, Wisata, dan Ekologi

Menurutnya mengenalkan dunia kemiliteran kepada siswa siswi sekolah dasar sangat bagus untuk memotivasi dan menanamkan nilai kejuangan.

Enam kendaraan tempur yaitu Kendaraan tempur APR 1 V1, Badak dan Anoa sengaja digelar di lahan kosong dekat jalan raya dengan harapan untuk mengenalkan kepada masyarakat mengenai kendaraan tempur yang dimiliki Satuan Kikav 8/KSC/2 Kostrad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER