Senin, 26 Februari 2024

Kolonel Donny Suharto Resmi Jabat Wadan Lantamal X Jayapura

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono memimpin pengukuhan Wakil Komandan Lantamal X Jayapura dan serah terima jabatan Kepala Keuangan wilayah Lantamal X yang digelar di Mako Lantamal X Jayapura, Rabu (9/8).

Mantan Komandan Puslatopsla Kodiklat TNI AL, Kolonel Laut (P) Donny Suharto dikukuhkan sebagai Wakil Komandan Lantamal X Jayapura. Donny menggantikan posisi Kolonel Laut (P) Nanang Hariono yang kini menduduki jabatan Sekdispenal di Jakarta.

Kolonel Donny Suharto adalah alumni AAL Angkatan-42 (1996) dan pernah menjabat sebagai Komandan Lanal Sangatta dan Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada I, ketika Pangkoarmada I dijabat oleh Laksamana Yudo Margono, Panglima TNI saat ini.

Baca Juga: Panglima TNI Beri Penghargaan pada 4 Perwira Karier Lulusan Terbaik

Setelah lulus pendidikan reguler Angkatan-48 Sesko TNI, mantan Komandan KRI Kerapu (812) ini sempat bertugas sebagai dosen pengajar Sesko TNI sebelum ditunjuk sebagai Komandan Puslatopsla Kodiklatal.

Saat bertugas di Puslatopsla, Donny terlibat dalam sejumlah kegiatan latihan operasi laut. Pada 2022 lalu, ia ditunjuk sebagai Direktur Latihan dalam Latihan Bersama (Latma) Maritime Training Activity (MTA) PHILINDO 2022.

Ludi mengatakan, serah terima jabatan bukan saja untuk kesinambungan kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan agar organisasi TNI AL dapat berjalan lebih baik, dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan.

“Diharapkan dapat membawa semangat baru sekaligus dalam rangka pembinaan di bidang personel sebagai wujud tour of duty dan tour of area, sehingga dapat menciptakan penyegaran terhadap ide-ide dan pemikiran sesuai tantangan dan tugas pokok Lantamal X depan yang akan semakin kompleks,” ucap Danlatamal X.

Baca Juga: Wara Lanud Ats Gelar Simposium Jelang HUT ke-60

Brigjen Ludi menegaskan, di bawah tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, Lantamal X dan jajarannya dari waktu ke waktu, tidak dapat dihindari harus bergerak dinamis. Karena itu diperlukan adanya perubahan yang dapat meningkatkan kinerja organisasi.

“Untuk itu, kita harus terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan tetap konsisten pada perencanaan strategis yang telah ditentukan, melalui kerja cerdas yang terarah, terukur dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

Bersamaan dengan pengukuhan Kolonel Dony Suharto, diserahterimakan juga jabatan Kepala Keuangan Wilayah, dari Kolonel Laut (S) Arief Dahniar kepada Letkol Laut (S) Fredrik Mamoribo. (nhn)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER

Jenderal Asal Timor Leste Jadi Danrem 161/Wira Sakti

Daftar Lengkap 33 Pati TNI AD yang Dirotasi dan Mutasi

Daftar Lengkap 20 Pati TNI AD yang Naik Pangkat