Jumat, 19 April 2024

Panglima TNI Beri Penghargaan pada 4 Perwira Karier Lulusan Terbaik

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menganugerahi penghargaan Trisura Jalu Wiratama kepada enam perwira dari tiga matra. Perhargaan disampaikan Yudo saat melantik 383 perwira remaja TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (9/8).

Mengutip Antara, empat prajurit di antaranya merupakan kelompok perwira karier TNI. Mereka adalah Letda Hiras Valentinus Manurung dan Letda Ayu Putri Paratien dari TNI AD.

Baca Juga: Usai Dilantik Panglima TNI, Puluhan Perwira Remaja TNI AU Dapat Pembekalan dari Aspers KSAU

Kemudian Letda Argyantara Gigih Pradana dari TNI AL dan Letda Nurdin Satria Putra dari TNI AU.

Selain empat perwira karier, penghargaan serupa juga disematkan pada lulusan terbaik perwira prajurit sukarela dinas pendek (PSDP) TNI 2020. Anugerah tersebut diberikan pada dua perwira TNI AL, yakni Letda Edwin Putra Kurniawan dan Letda Alshaer Ibrahim Moesa.

Baca Juga: Panglima Yudo Lantik Ratusan Perwira Remaja TNI

Di hadapan ratusan perwira, Yudo berpesan agar mereka selalu siap menjaga keutuhan negara di tengah tantangan geopolitik dan teknologi yang semakin kompleks.

“Hal ini menuntut kalian untuk terus mengisi diri, beradaptasi secara cermat, mengasah diri, terus berlatih, serta terus berinovasi untuk mendukung pelaksanaan tugas TNI,” kata Yudo. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER