Kamis, 13 Juni 2024

Gelar Pertemuan, TNI AU dan RTAF Sepakati Kerja Sama di Bidang Pendidikan hingga SMEE

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Delegasi TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Angkatan Udara Kerajaan Thailand (Royal Thai Air Force/RTAF) menggelar pertemuan bertajuk ‘The 15th Air Force Joint Working Group (AFJWG) Meeting’ di Chonburi, Thailand, pada 13 hingga 16 Mei 2024.

Pada pertemuan tersebut, angkatan udara kedua negara sepakat untuk meningkatkan kerja sama pertahanan yang saling menguntungkan serta mampu memperkuat hubungan bilateral yang telah terjalin dengan baik selama ini di antara Indonesia dan Thailand.

Baca Juga: Koarmada III Libatkan 3 KRI pada Latihan SAR Perairan Sorong

“Selama pertemuan, kedua delegasi membahas kerja sama bidang pendidikan, Subject Matter Exchange Expert (SMEE), latihan bersama dan kerja sama di bidang pertahanan lainnya,” tulis TNI AU dikutip Kamis (16/5).

TNI AU dan RTAF
(Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Selama pertemuan, delegasi TNI AU dipimpin oleh Koorsahli KSAU, Marsda TNI M, Fadjar Sumarijadji dengan lima anggota lainnya yakni Kolonel Pas Firman, Letkol Pnb Fahrur Rozi, Letkol Sus Angel, Letkol Adm Hendik-Kasidiklugri dan Kapten Pnb Kustama.

Baca Juga: Sebanyak 46 Pati TNI AD Naik Pangkat, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama

Sementara itu, Deputy Chief of The Air Staff Civil and Special Affairs, AM Tumrongdate Jaroensook bertindak sebagai pimpinan delegasi RTAF. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER