Jumat, 19 April 2024

Panglima Yudo Lantik Ratusan Perwira Remaja TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melantik total 383 perwira remaja di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (9/8). Ratusan perwira tersebut terdiri dari 33 perwira prajurit sukarela dinas pendek (PSDP) penerbang (PNB) TNI dan 350 perwira prajurit karier TNI.

“Saya mengucapkan selamat kepada 383 Perwira Remaja TNI yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik sehingga pada hari ini dapat bersama-sama dilantik menjadi seorang Perwira TNI,” kata Yudo memimpin pembacaan sumpah, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke-78, Anak-Anak Bersama Satgas Yonif MR 411 Kostrad Kibarkan Bendera Merah Putih

Yudo mengingatkan para perwira yang telah mengambil sumpah dapat mengemban tanggung jawab dan selalu siap mengabdikan dirinya untuk negara. Ia menegaskan prajurit TNI merupakan garda terdepan sekaligus benteng terakhir penjaga kedaulatan negara.

“Harapan, wajah, dan masa depan TNI terletak di pundak kalian semuanya. Jadikan sikap tanggap, tanggon, dan trengginas yang sudah kalian miliki sebagai bekal awal dalam mengabdi secara total kepada merah putih,” tutur Yudo.

Baca Juga: Usai Dilantik Panglima TNI, Puluhan Perwira Remaja TNI AU Dapat Pembekalan dari Aspers KSAU

Selain itu, Yudo juga mengatakan tantangan yang dihadapi bakal makin kompleks, terutama bila berkaitan dengan teknologi. Namun, Yudo memastikan ancaman dapat diatasi bila personel bertumpu pada kode etik TNI. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER