Selasa, 25 Juni 2024

Sebanyak 46 Pati TNI AD Naik Pangkat, Salah Satunya Mayjen Kowad Pertama

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 46 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD naik pangkat. Laporan kenaikan pangkat sendiri diterima langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakil KSAD) Letjen TNI Tandyo Budi Revita di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Dilansir keterangan dari Dispenad, Kamis, (16/5) dari 46 Pati ini ada seorang Pati Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) pertama yang menyandang pangkat Mayor Jenderal (Mayjen) di jajaran TNI AD. Dia adalah Mayjen TNI Dian Andriani Ratna Dewi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Universitas Pertahanan (Unhan).

Baca Juga: Satgas Marinir Temukan Korban Bencana Banjir Bandang di Sumbar

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakil KSAD menyampaikan ucapan selamat kepada para Pati atas kenaikan pangkatnya. Tak lupa, KSAD juga mengingatkan bahwa hal ini merupakan bentuk apresiasi negara, atas prestasi dan dedikasi para Pati kepada institusi TNI AD, juga bangsa dan negara.

TNI AD
(Foto: Dok. Dispenad)

“Kita curahkan pemikiran kita untuk kemajuan TNI dan TNI AD. Curahkan pemikiran kita untuk melayani pasukan kita, berkontribusi terhadap anggota kita, (terutama) yang bertugas di ujung-ujung negeri ini. Sehingga mereka merasakan keberadaan kita, sekecil apapun bentuk kegiatannya, merupakan amal ibadah bagi kita,“ kutip Wakil KSAD.

Baca Juga: Koarmada III Libatkan 3 KRI pada Latihan SAR Perairan Sorong

Tercatat, ada tujuh Pati berpangkat Mayjen TNI (bintang dua) dan 39 Pati berpangkat Brigjen TNI (bintang satu) yang melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Wakasad. Sebagian diantaranya (28 Pati) bertugas di dalam struktur TNI AD, sementara 18 Pati lainnya berdinas di luar struktur TNI AD. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER