Kamis, 22 Februari 2024

HUT ke-78, KSAL Ingin Peningkatan Kemampuan Modernisasi Alutsista untuk TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali, mengungkapkan TNI AL ingin meningkatkan kemampuan unman system, sensor, dan alutsista untuk melengkapi Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

“TNI AL berkeinginan dan berharap untuk meningkatkan kemampuan alutsista dalam modernisasi, senjata, teknologi, sensor yang diperlukan satuan, baik di KRI, Marinir, pesawat terbang, dan pangkalan,” kata Ali saat upacara HUT ke-78 TNI AL, Surabaya, Senin (11/9).

Baca Juga: Kodam Jaya Buka Suara Tentang Anggota TNI yang Melawan Arah di Tol MBZ KM 25 Cikarang

Untuk pasukan khusus, TNI AL bakal melengkapinya dengan Integrated Personal Protection (IPP) set dan beberapa peralatan pendukun lainnya yang sangat dibutuhkan saat melaksanakan tugas.

“Pada bidang teknologi, TNI AL juga akan meningkatkan kemampuan sibernya untuk menghadapi perkembangan dan perubahan zaman yang sangat cepat,” ujar Ali.

HUT ke-78 TNI AL
KSAL Laksamana Muhammad Ali saat memberikan keterangan pers usai upacara HUT ke-78 TNI AL di Surabaya. (Foto: Dok. Dispenal)

Sedangkan untuk kebutuhan alutsista, Ali menyampaikan mengenai kebutuhan utama penambahan KRI, mengingat kondisi geografis Indonesia yang sebagian besar wilayahnya adalah perairan.

“Selanjutnya, peralatan-peralatan Korps Marinir, baik tankmaupun kendaraan pasukan amfibi, termasuk drone dan peralatan unman system,” jelasnya.

Baca Juga: 1000 eks Pejuang Timor-Timur Dapat Piagam Penghargaan dan Pin Patriot Bela Negara dari Kemhan

Peringatan HUT ke-78 TNI AL yang jatuh setiap 10 September ini dipusatkan di Surabaya, dipimpin langsung Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, bertempat di Koarmada II, Dermaga Ujung, Surabaya.

Upacara tersebut turut dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo hingga para mantan KSAL dari masa ke masa. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER