Jumat, 19 April 2024

Hadapi Perkembangan Teknologi Militer, TNI AL Gelar Latihan Peperangan Elektonika

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Dinas Komunikasi Dan Elektronika TNI AL (Diskomlekal) Laksamana Pertama TNI Anang Sufiantono membuka latihan peperangan elektronika 2023, Jakarta, Senin (16/10).

Latihan yang melibatkan 244 personel ini terbagi menjadi dua tempat, yaitu Mabesal, Mako Armada I dan II, Mako Kolinlamil, Mako Pasmar 1 dan 2 serta Puspenerbal sebagai tempat latihan.

Sedangkan daerah laihan berada di wilayah kerja Koarmada I dan Koarmada II. Pelaksanaan latihan ini digelar selama 11 hari, mulai 16-26 Oktober.

Baca Juga: Polisi Tangkap Tiga Orang Pengeroyok Babinsa di Jaksel

Dalam latihan ini para personel akan dibekali materi tentang dukungan elektronika (electronic-warfare support), perlindungan elektronika (electronic protection) hingga serangan elektronika (electronic attack).

Pembukaan latihan peperangan elektronika 2023.
(Foto: Dok. Dispenal)

Anang menyampaikan, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi militer, kemampuan peperangan elektronika suatu negara menjadi sangat penting.

“Dikarenakan peranannya yang sangat strategis dalam menentukan keberhasilan suatu operasi termasuk operasi laut,” ujarnya dikutip dari keterangan Dispenal, Selasa (17/10).

Baca Juga: Kompak, Usai Pensiun Panglima TNI dan KSAD Ingin Menjadi Petani

Lebih lanjut, Anang mengatakan selain peningkatan kemampuan peralatan pernika, juga dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan ketrampilan yang baik.

“Guna meningkatkan seluruh aspek kemampuan peperangan elektronika TNI AL yang meliputi kemampuan, electronic warfare support, electronic protection maupun electronic attack,” kata Anang. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER