Rabu, 12 Juni 2024

Gelar Pelatihan, Sintelau Bekali Personel TNI AU Kemampuan Analisis dan Interpretasi Data

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) melalui Staf Intelijen Angkatan Udara (Sintelau) menggelar pelatihan bertajuk ‘Interpretasi Citra Angkatan ke-1’ di GSG Dissurpotrudau, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (11/6/24).

Sejumlah personel TNI AU yang terdiri dari perwira intelijen dan dan personel Dinas Survei dan Pemotretan udara (Dissurpotrudau) tercatat mengikuti pelatihan tersebut.

Baca Juga: Rekor Tercipta, 4.349 Pelajar Ikuti Literasi Bela Negara Serentak di Perbatasan RI-RDTL

Mereka akan mendapatkan serangkaian materi pelatihan yang rencananya dilaksanakan selama empat hari, dimulai pada 10 Juni hingga 13 Juni 2024.

Pelatihan ‘Interpretasi Citra Angkatan ke-1’ tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Intelijen (Asintel) KSAU Marsda TNI Benedictus Benny K. Dalam sambutannya Benny mengatakan, pelatihan ini digelar sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan para peserta dalam menganalisis dan menginterpretasikan citra guna mendukung data intelijen.

Baca Juga: Bekal Ulang Bahan Logistik, KRI RE Martadinata Sandar di Guam

“Intelijen TNI AU memiliki peran yang penting dalam mendukung operasi dan latihan. Kemampuan utama yang harus dimiliki adalah menyediakan analisis data; hasil interpretasi citra yang tepat, akurat, dan terkini sebagai dasar untuk melaksanakan operasi serta latihan,” jelas Asintel KSAU dikutip dari keterangan TNI AU, Selasa (11/6).

Pada akhirnya, pelatihan ini diharapkan dapat mewujudkan postur intelijen TNI AU yang andal, efektif, serta profesional. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER