Senin, 26 Februari 2024

Dua KRI Koarmada II Dukung Pelayaran Lattek Wira Jala Yudha

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dua KRI di bawah Satuan Kapal Amfibi Koarmada II akan dikerahkan selama tujuh hari pelaksanaan latihan praktek (lattek) layar gabungan Wira Jala Yudha ke-XX 2023.

Dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Andi Abdul Aziz memberangkatkan KRI Makassar-590 dan KRI Surabaya-591 dalam upacara pelepasan pelayaran yang dipimpin Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, Surabaya, Jumat (28/4).

Baca Juga: Lima Jabatan Strategis di Kodam II/Sriwijaya Resmi Diganti

Lattek diikuti gabungan seluruh siswa Dikmaba dan Dikmata Kodiklatal yang berjumlah 1.835 siswa, terdiri dari 512 siswa Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), 873 siswa Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), dan 450 siswa Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar).

Satgas Latihan Praktek (Lattek)
(Foto: Dok. Dispen Koarmada II)

Ribuan siswa tersebut akan mengikuti pelayaran dengan rute Surabaya, Perairan Tanjung Jangkar, Makassar, dan kembali ke Surabaya.

Baca Juga: KTT ASEAN 2023, Satgasla Koarmada II Kerahkan KRI hingga Kopaska

Selama pelayaran, para siswa didampingi oleh anak buah kapal (ABK) KRI Makassar-590 dan ABK KRI Surabaya-591 untuk melaksanakan latihan peran-peran, pengenalan karakteristik kapal, pengenalan tradisi TNI AL, dan dinas jaga KRI. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER

Jenderal Asal Timor Leste Jadi Danrem 161/Wira Sakti

Daftar Lengkap 33 Pati TNI AD yang Dirotasi dan Mutasi

Daftar Lengkap 20 Pati TNI AD yang Naik Pangkat