Kamis, 13 Juni 2024

Divisi Infanteri 2 Kostrad Gelar Apel Komandan Satuan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad menggelar apel komandan satuan (dansat) di Gedung Sandoyo, Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Kegiatan yang berlangsung sejak 21 sampai 22 Mei 2024 ini dibuka oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro.

Dengan tema “Melalui Apel Dansat Divif 2 Kostrad kita tingkatkan profesionalisme prajurit Divif 2 Kostrad guna mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk meningkatkan Indonesia maju”, diadakannya apel dansat bertujuan untuk menyampaikan kebijakan pimpinan dan mengevaluasi program tahun sebelumnya.

Baca Juga: Satgas Yonarhanud 8/MBC Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras dan Ratusan Kosmetik Ilegal

Pangdivif 2 Kostrad menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kesamaan persepsi di antara para komandan satuan dalam meningkatkan pembinaan satuan (binsat) sehingga tercipta kesiapan operasional dan kesejahteraan prajurit.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan yang patriotik, adaptif, profesional, modern, dan tangguh, serta untuk meningkatkan pembinaan teritorial (Binter) dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga: Sekolah Inpres Pogapa yang Dibakar OPM Diubah Jadi Sekolah Lapangan

Rangkaian kegiatan Apel Dansat meliputi diskusi dan sharing rencana pembinaan satuan, praktek force on force paintball, lomba menembak reaksi antar Dansatjar, lomba menembak pistol eksekutif (dueling plat) untuk Pamen Gol 4 dan Pati serta pertandingan mini soccer.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan koordinasi di antara komandan satuan Divif 2 Kostrad, serta meningkatkan profesionalisme dan kesiapan prajurit dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER