Minggu, 26 Mei 2024

Dipimpin KSAD, Ribuan Komandan Satuan Berkumpul Tegaskan Netralitas Pemilu 2024

BACA JUGA

Situ Lembang, IDM – Dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto ribuan pimpinan di jajaran TNI AD berkumpul untuk menegaskan netralitas pemilu 2024 mendatang.

Dilansir keterangan resmi Kodiklatad, Jumat, (3/11) kegiatan ini juga merupakan Apel Dansat TNI AD Semester II Tahun 2023 dengan tema “Melalui Apel Dansat TNI AD, Kita Tegaskan Sikap Netralitas TNI AD Pada Pemilu 2024 Dalam Rangka Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.”

Baca Juga: Kapal Markas Guspurla Koarmada III Kunjungi Pulau Terluar di Utara Papua

“Kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk menyamakan sikap dan persepsi menghadapi tugas-tugas TNI AD ke depannya,” tulis keterangan Kodiklatad.

Rangkaian kegiatan diisi dengan penampilan bela diri taktis Komando Tactical Fighter dan demo serangan taktis menggunakan munisi tajam dan dilanjutkan dengan pengarahan KSAD kepada para Komandan Satuan TNI AD di Aula Ricky Samuel.

Baca Juga: Prajurit Kostrad Raih Prestasi Woodball Championship 2023 di Thailand

KSAD dengan tegas meminta seluruh pimpinan di berbagai level jajaran TNI AD memegang teguh sikap netral dalam menghadapi rangkaian pesta demokrasi yang akan segera datang.

Hadir dalam Apel Komandan Satuan ini seluruh pejabat utama Mabesad dan para Komandan satuan TNI AD dari berbagai tingkatan di seluruh wilayah Indonesia. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER