Selasa, 25 Juni 2024

Diikuti Ratusan Peserta, Koops Udara Nasional Gelar Kejuaraan Panahan Pangkoopsudnas Grand Prix 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI M. Tonny Harjono membuka secara resmi Kejuaraan Panahan Pangkoopsudnas Grand Prix 2023 yang digelar di Stadion Koopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (27/7).

Kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2023. Rencananya, Kejuaraan Panahan Pangkoopsudnas Grand Prix 2023 akan digelar selama 5 hari, mulai 25 Juli sampai 30 Juli 2023 mendatang.

Baca Juga: Terbang Back Seat, Penerbang Tempur TNI AU Jajal Kecanggihan Pesawat Rafale

“Kejuaraan panahan ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Koops Udara Nasional bekerja sama dengan Perpani Jakarta Timur. Harapannya, semoga ke depan kegiatan ini akan berkelanjutan guna mencari dan mendapatkan bibit atlet panahan terbaik untuk bermain di ajang panahan yang lebih tinggi”, ungkap Tonny dikutip dari keterangan resmi Penerangan Koopsudnas, Jumat (28/7).

Panglima Koopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono
Panglima Koopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono membuka secara resmi Kejuaraan Panahan Pangkoopsudnas Grand Prix 2023. (Foto: Dok. Penerangan Koops Udara Nasional)

Pada tahun ini, peserta lomba terdiri dari peserta TNI AU sebanyak 38 orang dan 405 peserta umum. Adapun peserta TNI AU berasal dari Mabesau, Kodiklatau, Seskoau, Koopsud I, Koopsud II, Koopsud III, dan Kopasgat.

Baca Juga: Akhir Juli, TNI AL Laksanakan Sea Phase Latgab TNI 2023 di Laut Jawa dan Perairan Jawa Timur

Sementara itu, peserta umum datang dari sejumlah provinsi meliputi dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Bangka Belitung, Lampung, Sulawesi Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Kepada seluruh peserta yang berpartisipasi, Panglima Koopsudnas berpesan agar mereka selalu menjunjung tinggi sportivitas. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER