Rabu, 12 Juni 2024

Danrindam V/Brawijaya Tutup Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Resimen Induk Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Mukhamad Albar mewakili Pangdam V/Brawijaya memimpin upacara penutupan pendidikan pembentukan bintara (Diktuba) TNI AD di Sukorejo, Jember, Jawa Timur, Senin (27/5).

Kepada 277 mantan siswa Secaba yang secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI AD berpangkat sersan dua ini, Albar memberikan ucapan selamat dan apresiasi.

Baca Juga: Benarkah TNI Usir Pasien di RSUD Madi, Paniai?

“Selanjutnya mereka akan melanjutkan pendidikan kecabangan. Pendidikan kecabangan pada dasarnya bertujuan untuk membekali mereka agar siap bertugas sebagai prajurit yang profesional di seluruh Satuan jajaran TNI-Angkatan Darat,” ucapnya.

“Bahwa Prajurit Bintara memiliki peranan penting dalam mendukung tugas Satuan melalui penguasaan ilmu dan keterampilan teknis militer sesuai fungsi dan tugas,” lanjut Albar.

Baca Juga: Disaksikan Panglima TNI, Hadi Gandeng Tangan Kapolri dan Jaksa Agung, Sejukan Suasana

Oleh sebab itu, menurutnya, prajurit bintara dituntut untuk benar-benar menguasai tugas pokoknya dengan meningkatkan motivasi belajar dan berlatih yang harus dilakukan oleh seorang prajurit Bintara”.

“Keberhasilan yang telah di raih ini bukan akhir dari tercapainya cita-cita tetapi merupakan tahap awal dalam perjalanan mendarmabaktikan diri kepada negara dan bangsa Indonesia sebagai prajurit TNI Angkatan Darat melalui penguasaan ilmu pengetahuan serta keterampilan teknis militer yang telah didapatkan selama mengikuti pendidikan di Secaba”, tutup Albar. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER