Selasa, 27 Februari 2024

Danrem 064/MY Bantu Mempertemukan Seorang Ibu dan Anaknya Setelah 18 Tahun Tidak Bertemu

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna memfasilitasi pertemuan Mak Inah dengan anaknya bernama Ahim. Keduanya belum pernah bertemu selama 18 tahun.

Pertemuan ibu dan anak ini terjadi atas bantuan Tatang, yang memerintahkan para Dandim untuk mencari tahu keberadaan Ahim di wilayah yang dipimpinnya.

Baca Juga: Keliling Dunia Selama Tujuh Bulan, Ini Rute yang Dilalui KRI Bima Suci

“Awalnya ada video kan viral, bahkan di WA banyak masyarakat yang menyebarkan. Kebetulan anaknya ini ada di wilayah kami jadi ya kami harus hadir membantu kesulitan rakyat. Hal itu tentu sesuai dengan perintah KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bagaimana kami TNI AD harus hadir di tengah masyarakat dan menjadi solusi,” kata Tatang dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, Minggu, (2/4).

“Ahim diketahui tinggal di Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Prajurit TNI AD dari Korem 064/MY akhirnya menjemput dia dan langsung diberangkatkan ke Majalengka,” jelas Tatang.

Baca Juga: Puluhan Pesawat Tempur TNI AU Mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Ada Apa?

Sebelum berangkat ke Majalengka untuk menemui ibunya, Ahim terlebih dahulu menemui Tatang di ruang kerjanya yang. Dalam kesempatan itu, Tatang membekali Ahim dengan sembako, kurma, air zamzam, perlengkapan ibadah, dan sejumlah uang untuk diberikan ke Mak Inah.

“Ini Abah berikan untuk Emak dan Kang Ahim. Kangen-kangenan dulu akang sama emak di sana. Jangan buru-buru pulang. Nanti pulangnya pun Abah akan fasilitasi,” kata Tatang. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER