Kamis, 13 Juni 2024

Danpasmar 2 Periksa Kesiapan Satgas Marinir Penjaga Pulau Terluar dan Ambalat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Pasmar 2 Brigjen (Mar) Muhammad Nadir memeriksa kesiapan Satgas Marinir (Satgasmar) Pengamanan Ambalat XXX dan Pulau Terluar XXVIII dalam apel gelar di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (11/6).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian tahapan sebelum pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiapops) oleh Asisten Operasi Panglima TNI sehingga dapat diketahui secara langsung kesiapan prajurit maupun material yang digunakan prajurit Marinir yang menjaga Ambalat dan pulau terluar.

Baca Juga: DPR RI dan Singapura Bahas Perkembangan Perjanjian Kerja Sama Pertahanan

Adapun material yang diperiksa oleh Nadir tersebut mulai dari perlengkapan personel, perbekalan, alat komunikasi, obat-obatan, perahu karet, motor tempel hingga material khusus yang digunakan dalam penugasan.

Satgas Marinir
(Foto: Dok. Pasmar 2)

Pada kesempatan tersebut, Nadir mengatakan seluruh unsur yang akan bertugas harus dipastikan dalam keadaan siap, baik prajurit dan materialnya.

“Para unsur pimpinan juga harus menguasai dan memahami tugas pokok yang akan dilaksanakan sehingga dapat merencanakan dan mengatur kegiatan dengan baik,” ujar Nadir, dikutip dari keterangan Pasmar 2.

Satgas Marinir
(Foto: Dok. Pasmar 2)

Baca Juga: Latihan Cakra A 2024: Uji Kemampuan dan Kesiapsiagaan Unsur Hanud TNI AU di Jajaran Kosek IKN

Nadir juga berharap kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga kesehatan dan kekompakan personel antarpersonel satgas serta selalu merangkul masyarakat sekitar untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Tugas ini mulia, kehormatan bagi kita dan tidak semua bisa mendapatkan ini. Kalian yang diberikan kesempatan dan kepercayaan harus memegang teguh untuk melaksanakan tugas sampai akhir dengan baik,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER