Kamis, 13 Juni 2024

DPR RI dan Singapura Bahas Perkembangan Perjanjian Kerja Sama Pertahanan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid bersama Duta Besar Singapura untuk Indonesia Kwok Fook membahas perkembangan kerja sama antarkedua negara, salah satunya sektor pertahanan.

Pembahasan perkembangan tersebut merujuk pada perjanjian kerja sama pertahanan (Defence Cooperation Agreement) antarkedua negara yang pada beberapa waktu lalu telah disetujui ratifikasi dengan Singapura.

“Jadi sudah dilakukan pelaksanaannya sejak 22 Maret ini. Saat ini kita membuka komunikasi saja. Kalau dari kedua belah pihak ada catatan terhadap pelaksanaan Defence Cooperation Agreement, maka kita saling memberitahu,” ujar Meutya di Jakarta, Selasa (11/6).

Baca Juga: Gelar Pelatihan, Sintelau Bekali Personel TNI AU Kemampuan Analisis dan Interpretasi Data

Meutya mengungkapkan, kerja sama di ektor pertahanan antara Indonesia Singapura sejauh ini telah terjalin cukup baik, di antaranya pengiriman pelatihan pasukan dan pertukaran pasukan antara TNI dan Angkatan Bersenjata Singapura (Singapore Armed Force).

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga membahas kerja sama ekonomi, terlebih Singapura merupakan negara tetangga yang sangat dekat memiliki investasi terbesar saat ini di Indonesia.

Baca Juga: Sebanyak 33 Prajurit TNI AD Dikirim ke Pulau Enggano, Ini Misinya

“Jadi tadi pembahasannya seputar bagaimana yang bisa kita lakukan untuk terus meningkatkan kerja sama yang sudah baik, khususnya nanti ketika dalam pemerintahan berikutnya, tantangannya apa dan apa yang ingin dikembangkan kembali,” kata Meutya.

“Tapi yang utama dengan Singapura memang bagaimana meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi karena Singapura kekuatannya adalah di ekonomi,” imbuhnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER