Sabtu, 20 April 2024

Danjen Kopassus Sertijab 4 Jabatan Strategis di Kopassus, Ini Daftarnya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi resmi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) empat jabatan strategis di lingkungan Kopassus yaitu Asisten perencanaan (Asren), Asisten teritorial (Aster), Kaajen dan Kapen Kopassus di Gedung Flamboyan, Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

“Ada yang masuk ada yang keluar, dan ada yang tetap, saya ucapkan selamat bertugas kepada semua perwira dan prajurit Kopassus semuanya, semoga kopassus jauh lebih baik di bawah pimpinan para perwira semua,” ucap Danjen Kopassus mengawali pesannya kepada para perwira Kopassus yang hendak bertugas.

Danjen Kopassus berharap, dimanapun prajurit Kopassus menjalankan tugas, harus tetap kompak dan tetap bersahaja.

Baca Juga: Pangdam XVII/Cenderawasih Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif 753/AVT di Papua

“Kita adalah tim, kita ini super tim, tidak ada yang sendiri atau yang paling superman, tetapi kita adalah super tim, dimana keberhasilan kita adalah keberasilan para anggota semua, sukses kita bersama,” tegas Danjen.

Melalui alih tugas dan jabatan ini, sambung Danjen, diharapkan para perwira semakin mampu memacu semangat dan kreatifitasnya, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan TNI AD dan Kopassus pada khususnya.

sertijab
(Foto: Dok. Penkopassus)

“Sebagai prajurit Kopassus, setiap gerak dan langkah harus berpedoman pada isi dan jiwa Sapta Marga serta memegang teguh dan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit, dan sebagai prajurit Komando Pasukan Khusus, tetap menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan para komando pada setiap saat, tempat dan keadaan bagaimanapun,” pesan Danjen Kopassus.

Baca Juga: KSAD Ganti 5 Jabatan Strategis di TNI AD, Ini Nama-namanya

Berikut Prajurit Kopassus yang akan bertugas diluar Satuan Kopassus:

  • Letkol Caj Irfan Ilhamsyah
  • Letkol Inf Rommi Sakti

Sedangkan Prajurit yang bertugas di Satuan Kopassus adalah:

  • Letkol Inf Dhanang menjabat Waasintel Kopassus
  • Letkol Inf Dony Patra menjabat Kapen Kopassus
  • Letkol Caj Revo. A. Budi menjabat Kaajen Kopassus. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER