Minggu, 21 April 2024

Berganti Nahkoda, Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Danlantamal XII Pontianak

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma memeimpin upacara sertijab Danlantamal XII di Mako Koarmada I, Tanjung Pinang, Senin (19/6).

Dikutip dari laman TNI AL, Selasa (20/6), jabatan nomor satu di Lantamal XII diserah terimakan dari Laksamana Pertama TNI Suharto kepada Laksamana Pertama TNI Agoeng Moh Kancana S.

Baca Juga: Kodam III/Slw: Sampah Domestik dan Komunal di Sungai Citarum Diurai dengan Bios 44 DC

Kemudian, Suharto mengemban jabatan baru sebagai Waaster Panglima TNI.

Dalam amanatnya, Erwin menyampaikan pergantian pejabat adalah wujud kepercayaan dari pemimpin TNI AL yang diberikan kepada perwira terpilih.

“Ini merupakan dinamika yang terus bergerak untuk kemajuan sebuah organisasi dari waktu ke waktu,” kata Erwin.

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah, Pesawat Pembom Strategis USAF Mendarat dan Beroperasi di Indonesia

Selain itu, lanjutnya, serah terima jabatan juga proses regenerasi yang bertujuan memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan.

Sertijab Danlantamal XII dilaksanakan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/568/V/2023 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER