Kamis, 30 Mei 2024

Bell 412EP Skuadron Udara 400 Dipersenjatai Senapan Mesin Gatling

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Ma’arif, meninjau langsung pemasangan senapan mesin otomatis M134 Gatling pada helikopter Bell 412 EP TNI AL, Surabaya, Selasa (7/2).

Ma’arif yang juga didampingi Komandan Skuadron Udara 400 Mayor Laut (P) Sutrisno, melihat pemasangan senapan Gatling di bagian kanan dan kiri helikopter untuk mendukung operasi tempur di medan perang.

“Pastikan keamanan dan keselamatan saat penggunaan, khususnya kepada personel dan helikopter,” pesan Ma’arif dikutip dari keterangan Penpuspenerbal, Rabu (8/2).

Sebelumnya, helikopter Bell 412 EP TNI AL dioperasikan Skuadron Udara 400 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal). Helikopter tersebut beroperasi sejak 2012 dan termasuk andal di segala medan operasi sebagai angkut udara, rvakuasi medis udara, search and rescue (SAR), dan berbagai operasi lainnya.

Sementara mengutip dari Tribun News, Gatling yang dibuat oleh produsen senjata asal Amerika Serikat (AS), Dillon Aero sudah cukup banyak makan asam garam dalam garis depan pertempuran yang terjadi di dunia.

Baca: Survival Sangga Langit 2023, Cara Lanud Ats Bekali Kemampuan Awak Pesawat untuk Bertahan Hidup

Senapan ini menembakkan peluru 7,62 mm standar NATO 3000 butir permenit, (50 peluru perdetik), dan bisa ditembakkan hingga 30.000 peluru. Setelah jeda satu menit (panas), senapan dapat beroperasi kembali. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER