Selasa, 16 April 2024

64 Prasis Semaba PK Wara A-52 Asah Mental dan Kemampuan dalam Latihan Infiltrasi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 64 prajurit siswa (Prasis) Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Semaba PK) Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) angkatan ke-52 mengikuti Latihan Berganda Welirang Sakti LII, dengan materi Infiltration Course (IC) di Kemuning, Patuk Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa (20/2).

“Latihan infiltrasi bertujuan untuk melatih kesabaran dan mental para Prasis. Dalam latihan ini dibutuhkan konsentrasi yang tinggi agar para peserta dapat menghancurkan pertahanan musuh,” tulis TNI AU dikutip dari keterangan foto instagram @militer.udara, Kamis (22/2).

Baca Juga: RSPAL Ramelan Jadi Rumah Sakit TNI Pertama yang Sukses Transplantansi Ginjal

Sehari sebelumnya, puluhan Prasis itu telah mendapatkan materi Mars Menuju Medan (M3); Taktik Kesatuan Kecil (TKK); dan tembak reaksi.

Prasis Semaba PK Wanita TNI Wara
(Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Keseluruhan latihan tersebut berfungsi sebagai bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan militer di bidang taktik pertempuran satuan kecil/tingkat regu pada medan yang mendekati sebenarnya.

Baca Juga: 2000 Ribu Personel TNI Akan Meriahkan HUT RI ke-79 di IKN

Secara umum, Latihan Berganda Welirang Sakti LII merupakan sarana untuk menguji kemampuan serta keterampilan siswa calon bintara.

Latihan tersebut merupakan kegiatan puncak dari semua materi yang telah diberikan, baik teori maupun praktek kemiliteran untuk diaplikasikan di medan yang sebenarnya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER