Rabu, 1 Mei 2024

2000 Ribu Personel TNI Akan Meriahkan HUT RI ke-79 di IKN

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengungkapkan bahwa TNI AD akan mengerahkan 1.500 hingga 2.000 personelnya untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) Agustus mendatang.

Selain personel lanjut KSAD akan juga dikerahkan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista).

Baca Juga: Latma Milan 2024: KRI Sultan Iskandar Muda-367 dan Helikopter Panther Jalani Harbour Phase

“Nanti kami yakinkan rencana untuk mengirimkan alutsista dan personelnya. Kita berharap nanti tanggal 17 Agustus 2024, Angkatan Darat khususnya, kami siap mendukung kegiatan di IKN,“ kata KSAD di Kecamatan Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu, (21/2).

Karena hal ini kata KSAD ia pun melakukan kunjungan untuk meyakinkan dan menyiapkan infrastruktur TNI AD terkait pemindahan Ibu Kota Negara berjalan sesuai rencana.

Baca Juga: RSPAL Ramelan Jadi Rumah Sakit TNI Pertama yang Sukses Transplantansi Ginjal

“Hari ini saya melihat langsung, walaupun sebelumnya dulu pernah ke sini juga. Tapi saya harus meyakinkan apa yang sudah direncanakan, sampai dengan kondisi terakhir. Jadi kami sudah melihat, kita sudah rencana, (dan) sudah dibangun Kodim. Rencana nanti akan dibangun Korem lagi, serta Koramil-Koramil, termasuk ada 18 satuan ditempatkan di IKN,” kata KSAD. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Peringatan HUT ke-72 Kopassus

Upacara peringatan HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berlangsung di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa (30/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER

Hamas Bersedia Damai, Jika Syarat Ini Terpenuhi

Ledakan di Gudang Amunisi Tewaskan 20 Tentara Kamboja

Peringatan HUT ke-72 Kopassus