Minggu, 16 Juni 2024

Tutup Latopsinfo 2023, Dankodiklatau: Tingkatkan Efektivitas Sistem Informasi TNI AU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Kodiklatau (Dankodiklatau) Marsdya TNI Tedi Rizalhadi menutup Latihan Operasi Informasi (Latopsinfo) 2023 di Kampus Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (9/6).

Dalam sambutannya, Tedi mengungkapkan, TNI AU merupakan bagian integral dari 4 komponen pertahanan negara yang dituntut mampu mengantisipasi berbagai perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat cepat dan dinamis.

Baca Juga: Aksi Prajurit Yonko 461 Kopasgat dalam Latihan Cakra Yudha 2023

Sejalan dengan hal tersebut maka TNI AU menggelar Latopsinfo 2023 untuk memberi pembekalan dan meningkatkan kemampuan inti (core capabilities) serta kemampuan pendukung (supporting capabilities) dalam setiap operasi ofensif dan defensif.

Prajurit TNI AU
Prajurit TNI AU yang menjadi peserta Latipsinfo 2023. (Foto: Dok. Instagram @kodiklatau_info)

Selain itu, penyelenggaraan Latopsinfo 2023 menjadi wujud nyata strategi pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI AU dalam mencapai keunggulan informasi.

Baca Juga: 13 Pati TNI AL Pecah Bintang Satu, Ini Nama-namanya

“Latihan ini sekaligus menjaga keamanan dan efektivitas tempur sistem informasi TNI AU dari berbagai ancaman dan gangguan musuh guna mendukung tugas Kogasudgab,” ungkap Tedi dikutip dari instagram @militer.udara, Sabtu (10/6).

Tahun ini, Latopsinfo digelar dengan mengusung tema “Satgas informasi melaksanakan operasi informasi pada OMP dan OMSP di mandala operasi Perairan Natuna Utara, Perairan Selatan Selat Bali dan wilayah Papua dalam rangka mendukung tugas Kogasudgab”. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER