Kamis, 13 Juni 2024

Tradisi Unik Prajurit Yonif 515 Kostrad, Mau Nikah Harus Gowes Becak Dulu

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebuah tradisi unik dijalankan prajurit di Yonif 515/UTY/9/2 Kostrad yaitu menggowes becak dalam tahapan pengajuan pernikahan. Seperti hari itu, sebanyak enam prajurit bersama calon istri mereka mengikuti tradisi ini dengan mengelilingi lapangan sebanyak lima kali menggunakan becak. Tradisi ini dipimpin langsung oleh Danyonif 515/UTY/9/2 Kostrad, Letkol Inf Arief Setyo Utomo beserta istri.

Baca Juga: Perkokoh Kekuatan Angkut, TNI AU Sambut Kedatangan Pesawat Kelima C-130J Super Hercules

“Tradisi ini dilaksanakan sebagai bagian dari upacara pengajuan pernikahan, menambah nuansa khas dan kekeluargaan dalam momen penting para prajurit,” kata Danyonif seperti dikutip keterangan Penkostrad, Kamis, (16/5).

Lebih lanjut kata Danyonif tradisi ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan calon ibu persit dengan tradisi dan nilai-nilai kebersamaan dalam keluarga besar Kostrad.

Baca Juga: Ini Kehebatan Kapal Perang Belanda HNLMS Tromp yang Bersandar di Jakarta

“Akhirnya saya ucapkan selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaaddah warahmah. Jadikanlah kehidupan baru ini sebagai insan yang lebih baik, selalu saling support satu sama lain di berbagai kondisi apapun,” kata Danyonif. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER