Selasa, 5 Maret 2024

Torehan Prestasi, Atlet Ju Jitsu Kopasgat Bawa Pulang Piala Menpora RI Open Tournament

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh atlet Ju-Jitsu Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara (TNI AU) atas nama Prada Ongen Fransiskus Karubun.

Ia berhasil membawa pulang piala Menpora RI Open Tournament X. Capaian gemilang tersebut disabet oleh Prada Ongen dalam kompetisi nasional Ju-jiitsu yang digelar di Expotorium Kampus Universitas Muhammadiyah, Ponorogo, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Danlanudal Juanda Sambut Kunjungan Kerja KSAL Singapura

Dilansir dari keterangan Penerangan Kopasgat dalam akun instagram @kopasgat_tniau, Minggu (16/7) dijelaskan, Prada Ongen berhasil mendapat dua medali emas sekaligus dalam dua kelas berbeda.

Pertama, atlet Kopasgat itu meraih gelar juara I pada kelas – 56 kg Fighter System senior putra. Adapun gelar juara I lainnya berhasil ia dapatkan dari kelas – 65 kg Special Fight putra_. Dengan kesuksesan tersebut, Prada Ongen kembali berhasil membawa nama harum Kospasgat TNI AU di ajang bela diri, khususnya bela diri Ju-jitsu.

Baca Juga: Hadiri RIAT ’23, KSAU Tinjau Pesawat Militer Berbagai Angkatan Udara Dunia

Sebagai informasi, kejuaraan nasional Ju-Jitsu Open Tournament X yang memperebutkan piala Menpora RI ini digelar untuk tiga kelas lomba, yakni Fighter System, Warming System, dan Special Fight. Adapun pembagian kelas usia dalam pertandingan ini meliputi junior minus 16 dan senior 16 plus.

Secara umum, kejuaraan nasional ini digelar dengan tujuan untuk mencari para atlet muda yang berbakat guna menghadapi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON 2024. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER