Senin, 26 Februari 2024

TNI AL Ikuti Maritime Information Sharing Workshop di India

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kapuskodal Koarmada II Letkol Laut (P) Donny Abraham Diman, menghadiri acara Maritime Information Sharing Workshop (MISW) 2023 di Gurugram, India, Kamis (14/9).

Dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Jumat (15/9), acara tersebut diselenggarakan oleh Information Fusion Centre-Indian Ocean Region (IFC-IOR).

Baca Juga: KSAD: Penanganan Konflik Papua Tugas Kita Bersama

Dengan tema “Advancing Maritime Security for a Sustainable Future”, acara ini bertujuan meningkatkan kolaborasi, kerja sama, dan berbagi informasi di antara negara mitra untuk kawasan Samudra Hindia yang lebih aman, damai, dan sejahtera. 

Delegasi TNI AL
(Foto: Dok. Dispen Koarmada II)

Acara tersebut berlangsung dari 13-16 September, dihadiri oleh 34 negara yang tergabung dalam Indian Ocean Rim Association (IORA) and signatories to the Djibouti Code of Conduct/Jeddah Amendment (DCoC/JA).

Baca Juga: JAT dan The Pegasus Gelar Latihan Intensif Jelang Kolaborasi di Peringatan HUT ke-78 TNI

Dikutip dari laman Indian Navy, Information Fusion Centre-Indian Ocean Region diresmikan pada 22 Desember 2018. Sedangkan MISW perdana diselenggarakan pada 2019. MISW adalah wadah dinamis untuk pertukaran praktik di kalangan profesional bidang keamanan maritim seluruh dunia.

Hal tersebut berfungsi sebagai jembatan persahabatan, menyatukan para profesional menuju respons bersama dan terkoordinasi terhadap berbagai tantangan yang ditimbulkan oleh ancaman terhadap keselamatan dan keamanan maritim. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER

Jenderal Asal Timor Leste Jadi Danrem 161/Wira Sakti

Daftar Lengkap 33 Pati TNI AD yang Dirotasi dan Mutasi

Daftar Lengkap 20 Pati TNI AD yang Naik Pangkat