Minggu, 21 April 2024

Tingkatkan Mutual Trust hingga Jajaki Kerja Sama, TNI AU dan JASDF Gelar Intelligence Exchange

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Angkatan Udara Jepang (Japan Air-Self Defense Force/JASDF) menggelar Intelligence Exchange (Intelex) di Jepang pada 21 hingga 22 November 2023.

Kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya sebagai sarana diskusi serta berbagi pengetahuan dan pengalaman bagi para personel intelijen angkatan udara Indonesia-Jepang.

Baca Juga: Taifib-US Marine Forecon Berlatih Tactical dan Combat Reload pada Tembak Reaksi

“Intelex juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menciptakan mutual trust dan mutual understanding antara kedua negara dalam rangka mencapai confidence building measures, serta merealisasikan visi TNI AU sebagai angkatan udara yang disegani di kawasan,” tulis TNI AU dikutip dari keterangan foto instagram @militer.udara, Kamis (23/11).

Delegasi TNI AU
Delegasi TNI AU saat mengunjungi satuan JASDF. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Pada kesempatan Intelex tahun ini, delegasi TNI AU dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen (Asintel) KSAU Marsda TNI T.B.H Age Wiraksono.

Baca Juga: Pushidrosal Gelar Pelatihan Almanak Nautika di Observatorium Bosscha Bandung

Selain mengikuti Intelligence Exchange, delegasi TNI AU juga berkesempatan untuk melakukan office call kepada Director General for Operations and Intelligence of the JASDF, Major General Takaishi Keitaro.

Kegiatan kemudian dilanjut dengan kunjungan ke beberapa satuan JASDF di Ichigaya dan Iruma Air Base untuk menjajaki peluang kerja sama angkatan udara kedua negara di masa depan. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER