Selasa, 28 Mei 2024

Tempuh Pendidikan Infanteri, 134 Prajurit Muda TNI AD Disiapkan Jadi Garda Terdepan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 134 prajurit muda TNI AD menempuh pendidikan Infanteri di Dodiklatpur Rindam IX/Udayana. Komandan Pusenif (Danpusennif) Kodiklatad Letjen TNI Anton Nugroho dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo mengatakan nantinya para prajurit ini akan disiapkan menjadi garda terdepan TNI AD.

“Pasukan Infanteri merupakan garda utama dan mayoritas pada organisasi TNI AD sehingga kurikulum yang dioperasionalkan untuk menunjang pendidikan adalah kurikulum yang sama dan telah terstandarisasi, para tenaga pendidik dan pelatih merupakan orang­-orang pilihan dan terbaik dari TNI AD yang akan membentuk kalian menjadi prajurit­-prajurit infanteri sejati,” kata Danpusennif.

Pendidikan Infanteri merupakan kelanjutan dari kurikulum sebelumnya yang telah selesai kalian tempuh dimana untuk mekanisme penyelenggaraannya akan dilaksanakan secara berjenjang dan bersifat mutlak, oleh karenanya laksanakan pendidikan ini dengan semangat dan dedikasi yang tinggi.

Baca Juga: Potret Prajurit Kodim 0303 Berjibaku Padamkan Karhutla

“Nantinya pendidikan ini ditempuh selama kurun waktu 3 bulan ke depan, diharapkan untuk bisa mengembangkan kemampuan siswa agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Tamtama Infanteri yang memiliki kondisi fisik yang prima sesuai Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) tingkat 1 di Kecabangan Infanteri,” kata Danpusennif. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER