Selasa, 25 Juni 2024

Sepekan Berlayar, Satgas Lattek Wira Jala Yudha XIX Tiba di Kodiklatal

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pascaberlayar selama sepekan, siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang tergabung dalam Satgas Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha (WJY) XIX, tiba kembali di Surabaya, Selasa (31/1).

Kedatangan mereka di Kodiklatal disambut dengan upacara penyambutan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Dalam amanatnya, Suhartono mengucapkan selamat datang kembali di Surabaya kepada seluruh siswa beserta Satgas Lattek Layar Gabungan WJY  XIX.

Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono
(Foto: Dok. Pen Kodiklatal)

“Semoga lattek layar sepekan ini menjadi pengalaman dan bekal yang berharga bagi penugasan para siswa setelah menyelesaikan program pendidikan di Kodiklatal,” ucap Suhartono dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Rabu (1/2).

Sebelumnya, lattek layar Gabungan WJY XIX yang dimulai sejak sepekan lalu ini di bawah tanggung jawab Direktur Latihan Praktek (Dirlattek) Laksamana Pertama TNI Sigit Santoso yang juga sebagai Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla).

Baca: KAL Rajegwesi Latihan Tembak Mitraliur 12,7 mm di Perairan Bali

Para siswa berlayar dengan mengambil rute Surabaya menuju Makassar dan sebaliknya, menggunakan KRI Makassar-590 dan KRI dr. Soeharso-990 dari jajaran Koarmada II.

Lattek ini diikuti 1.558 orang gabungan siswa Dikmapa TNI AL angkatan XXIX B, Dikmaba dan Dikmata TNI AL angkatan XLII dari tiga kodik di jajaran Kodiklatal, yakni Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando  Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), dan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar). (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER