Sabtu, 25 Mei 2024

Sekolah Tinggi Hukum Militer Gelar Kompetisi Debat Hukum antar Perguruan Tinggi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-71, Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) menggelar Final Legal Opinion Competition yang langsung dibuka Ketua STHM Brigjen TNI M. Ali Ridho di Aula STHM, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Kamis (25/5).

Dalam sambutannya Brigjen Ali Ridho mengatakan Legal Opinion Competition ini bertujuan untuk mendorong kreativitas dan kemampuan analisis hukum dari para mahasiswa hukum dalam memecahkan masalah hukum yang kompleks.

Baca Juga: Ikuti Jalak Sakti 2023, Ini Pesan Danlanud Supadio untuk Penerbang Pesawat Tempur Hawk 100/200

“STHM, sebagai lembaga pendidikan yang berfokus pada hukum militer, berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengembangkan pemahaman mereka tentang hukum serta meningkatkan keterampilan mereka dalam menyusun pendapat hukum yang kuat,” katanya.

Ia pun mengaku sangat bangga melihat partisipasi aktif dari perguruan tinggi ternama dalam kompetisi ini.

“Kami yakin bahwa kompetisi ini akan menjadi ajang yang menarik dan bermanfaat bagi para finalis, serta akan memberikan wawasan baru tentang peran hukum dalam konteks militer,” katanya.

Baca Juga: Dukung Operasi Pertempuran, Prajurit Yonzeni 2 Marinir Terobos Medan Ranjau

Kompetisi ini diikuti delapan finalis yang berhasil lolos melalui tahap seleksi yang ketat akan berhadapan dalam serangkaian tantangan hukum yang meliputi pemecahan masalah, analisis kasus, dan penyusunan legal opinion.

Para finalis akan dinilai oleh juri yang terdiri dari Ketua STHM, Brigjen TNI M. Ali Ridho, Dr. Jayadi Damanik (Analis Hukum dari Komnas HAM) dan Sujatmiko (Analis Kebijakan Ahli Madya Kemenkumham). (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER