Rabu, 28 Februari 2024

Ikuti Jalak Sakti 2023, Ini Pesan Danlanud Supadio untuk Penerbang Pesawat Tempur Hawk 100/200

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Prasetiya Halim melepas keberangkatan para penerbang pesawat tempur Hawk 100/200 untuk mengikuti latihan Matra Udara II, Jalak Sakti Koopsud I, bertempat di hanggar Skadron Udara 1, Lanud Supadio, Kalimantan, Jumat (26/5).

Kepada para Elang Khatulistiwa, Prasetiya berpesan agar mereka dapat menunjukkan kemampuan yang terbaik serta senantiasa mengutamakan keselamatan kerja dan terbang (lambangja).

Baca Juga: TNI AU dan RTAF Berencana Gelar Helicopter Under Water Escape Training

“Saya menitipkan kepada para penerbang agar memberikan kemampuan yang terbaik pada latihan ini, karena saya yakin, para penerbang dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio merupakan prajurit terpilih dan terbaik, namun juga jangan lupa untuk mengutamakan lambangja,” ungkap Danlanud Supadio.

Prasetiya Halim
Danlanud Supadio Marsma TNI Prasetiya Halim saat menerima paparan persiapan para penerbang untuk mengikuti latihan Matra Udara II, Jalak Sakti Koopsud I. (Foto: Dok. Instagram @lanud_supadio)

Melansir keterangan Penerangan Lanud Supadio yang diunggah dalam akun instagram @lanud_supadio dijelaskan, sebelum mengikuti latihan Jalak Sakti, para penerbang pesawat tempur Hawk 100/200 itu akan terlebih dahulu mengikuti gladi lapangan yang digelar di Air Weapon Range (AWR) Lanud H. AS Hanandjoedin (AS), Belitung, Provinsi Bangka Belitung pada 28-29 Mei 2023.

Baca Juga: Kolinlamil Siap Libatkan Unsur KRI untuk Latihan Gabungan TNI 2023

Pada dasarnya, latihan Matra Udara II Koopsud I Jalak Sakti TA. 2023 bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan satuan jajaran Koopsud I dalam merencanakan, melaksanakan strategi operasi udara secara tepat untuk mencapai keberhasilan dalam menghadapi berbagai kemungkinan kontijensi yang akan terjadi.

Selain itu, latihan ini diharapkan dapat mewujudkan kesiapsiagaan operasional dan melatih interoperabilitas dalam suatu komando satuan tugas. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER