Minggu, 16 Juni 2024

Sebanyak 30 Siswa Ikuti Pendidikan Montir Senjata di Pusdikpal

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 30 Siswa Dikpa Senjata tahun 2024 baru saja mengikuti pendidikan montir senjata di Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad (Pusdikpal). Upacara penutupan pendidikan ini langsung dipimpin Wakil Komandan Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad (Wadanpusdikpal) Letnan Kolonel Cpl Haris Waskito beberapa waktu lalu.

“Pendidikan tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan personel peralatan militer dalam bidang persenjataan yaitu perbaikan maupun pengenalan dalam suatu kegiatan yang bersifat tertutup dan terbuka,” tulis keterangan Penkostrad dikutip Senin, (13/5).

Baca Juga: Tersangka OPM Pembunuh Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako

Salah satu prajurit yang mengikuti pendidikan yaitu Letda Cpl Yogi Achmad Bagus Raharjo mendapatkan penghargaan prajurit terbaik pendidikan perwira senjata, Kapuspalad pun memberikan penghargaan yang tinggi yaitu“ Vira Astra Yudha”.

Pusdikpal
(Foto: Dok. Penkostrad)

”Selamat dan sukses kepada para mantan perwira siswa yang telah berhasil menyelesaikan semua fase dan tuntutan pendidikan ini dalam keadaan aman dan berhasil. saya berharap keberhasilan ini dapat dijadikan pendorong untuk meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas mendatang,” kata Kapuspalad.

Baca Juga: Koops Habema Tegaskan Tak Pernah Gunakan Gedung Sekolah untuk Akomodasi Militer

“Kualifikasi pendidikan yang telah kalian laksanakan menunjukan bahwa kalian memiliki kemampuan yang lebih tinggi dibanding sebelumnya, sehingga dengan kemampuan itu dapat menghadirkan rasa percaya diri dalam menghadapi tantangan tugas di masa datang,” tambah Kapuspalad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER