Kamis, 13 Juni 2024

Satgas Yonif 527/BY Tembak Mati Desman Kogoya dan Sita Barang Bukti Pistol dan Teleskop

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satgas Yonif 527/BY berhasil menembak mati seorang anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) bernama Desman Kogoya. Menurut keterangan Pendam V/Brawijaya, Kamis, (30/5) Desman ditembak saat kerusuhan di Distrik Paniai Timur, Papua Tengah.

Yonif 527/BY
(Foto: Dok. Pendam V/Brawijaya)

“Barang bukti yang ditemukan meliputi 1 pistol P1 Pindad kaliber 9mm, 1 buah teleskop, dan beberapa barang bukti lainnya,” ujar Dansatgas Yonif 527/BY, Letkol Inf Ragil Jaka Utama.

Baca Juga: Sebanyak 57 Prajurit Muda TNI AD Terima Baret Yudha Wastu Pramuka

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada aparat TNI-Polri dan masyarakat atas kerjasama dalam menjaga keamanan wilayah.

Yonif 527/BY
(Foto: Dok. Pendam V/Brawijaya)

“Desman Kogoya adalah anggota kelompok OPM di wilayah Intan Jaya. Barang bukti masih diselidiki untuk mengungkap jaringan dan aktivitas KKB. Saya harap OPM untuk menghentikan kekerasan dan membangun Papua yang damai dan sejahtera,” kata Dansatgas.

Baca Juga: Sebanyak Enam Pati TNI AU Dapat Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama

Sementara itu, dilansir dari keterangan Humas Polda Papua, dikatakan bahwa kini jenazah Desman Kogoya telah diserahkan kepada pihak keluarga. Penyerahan jenazah dilakukan di Ruang IGD RSUD Madi, dengan dihadiri oleh perwakilan keluarga, Pemerintah Daerah, dan unsur masyarakat. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER