Rabu, 29 Mei 2024

Satgas Yonif 122/TS Bangun “Rumah Cita-cita” untuk Anak-anak Kampung Kalimo, Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Untuk menumbuhkan minat membaca sejak usia dini, Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti Pos Kalimo membuat Perpustakaan Mini di Pos Perbatasan, Distrik Waris kabupaten Keerom kampung Kalimo, Selasa,(5/9).

Dilansir keterangan Dispenad, Rabu, (6/9) Danpos Kalimo Serma Jefry Siburian mengatakan perpustakaan merupakan pintu gerbang pengetahuan, tempat hiburan dan akses gratis layanan informasi.

Baca Juga: Bakamla Resmikan Pusat Pelatihan Maritim di Batam

“Perpustakaan mini ini bertujuan agar anak-anak perbatasan mendapatkan suasana baru dalam metode pembelajaran, menambah minat membaca buku dan menambah pengetahuan untuk meningkatkan prestasinya. Hari pertama dibuka langsung dapat antusiasme anak-anak, ini merupakan terobosan untuk menanamkan budaya membaca pada anak-anak sehingga bisa membentuk karatakter dan kepribadian yang baik pada anak. Protokol Kesehatan selalu kami terapkan dalam perpustakaan ini,” kata Jefri.

Rumah Cita-cita
(Foto: Dok. Dispenad)

Sementara itu Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi mengatakan tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu mensejahterakan masyarakat, dengan berkolaborasi dengan Instansi terkait di wilayah Pos Masing-masing.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Satuan Kosek II, Panglima Koopsudnas Buka Latihan Hanud Perkasa “B” Tahun 2023

Levina salah satu anak perbatasan berusia 10 tahun di kampung Kalimo menceritakan bahwa dirinya senang sekali dengan adanya Perpustakaan Mini ini.

“Kami bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dari beragam buku yang ada di sini. Bukunya pun banyak yang baru,” ungkap Levina. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER