Selasa, 21 Mei 2024

Satgas PBB TNI Distribusikan Bantuan Kemanusiaan di Sudan Selatan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit TNI yang tergabung dalan Satgas Military Observers (Milobs) United Nations Mission In South Sudan (UNMISS) memberi bantuan kemanusiaan kepada warga Desa Pigor, Sudan Selatan, Jumat (19/4).

Mayor Laut (P) Arie Wibowo, salah satu personel kontingen Garuda (sebutan bagi anggota TNI di misi PBB) yang bertugas di wilayah tersebut mengatakan sebanyak 20.000 bantuan dalam bentuk bahan makanan didistribusikan kepada warga.

Baca Juga: Libatkan WARA dalam Pengamanan Bandara, Ini Pesan Danlanud SMH Palembang

“Diharapkan akan sedikit membantu warga yang notabene tengah dilanda konflik perang saudara,” jelas Arie melalui keterangan yang dikutip dari Puspen TNI, Sabtu (20/4).

Selain membantu masyarakat Desa Pigor, Arie juga mengatakan pemberian bantuan juga dilakukan untuk memupuk kepercayaan masyarakat terhadap Satgas PBB di Sudan Selatan.

Baca Juga: Satgas Yonif 125/SMB Bangun Rumah Layak Huni untuk Papua

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Milobs dari Indonesia ini merupakan upaya untuk pencapaian Mandat UNMISS, yakni menambah kepercayaan UNMISS terhadap Indonesia dalam mengaplikasikan mandat UN yaitu protection of civilians,” kata Arie. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER